Rabu, 19 Maret 2008

otak


Seperti kita ketahui bersama otak kita ini – otak manusia – oleh kebanyakan orang dibagi menjadi dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri, secara ilmiah katanya, Konon katanya kenapa otak kita yang merupakan karunia Allah SWT ini kita bagi menjadi dua bagian adalah karena dua bagian otak tersebut memiliki fungsi yang berbeda.
Otak kanan biasa diidentikkan tentang kreatifitas, dan memang benar fungsi dari otak kanan ini adalah untuk mengurusi proses berpikir kreatif manusia, contohnya adalah kemampuan komunikasi (lingusitik). Cara kerja otak kanan ini biasanya tidak terstruktur, dan cenderung tidak memikirkan hal-hal yang terlalu mendetail. dan katanya orang yang lebih banyak menggunakan otak kanannya cendrung bebas dan radikal,Contoh orang yang mengandalkan otak kanannya dibandingkan otak kirinya adalah seniman.
Sedangkan otak kiri biasa diidentikkan dengan kecerdasan analitik. Maksudnya otak kanan kita ini terkait dengan kemampuan matematis dan kemampuan berpikir sistematis seseorang. Contohnya kemampuan menyelesaikan soal matematika. Cara kerja otak ini sangat rapi, terstruktur dan sistematis. Biasanya otak kiri ini sangat bermanfaat saat digunakan untuk memahami hal-hal yang kompleks dan perlu pemikiran yang mendetail. mereka cenderung memakai logika, teratur dan dapat mengendalikan diri, Orang yang biasanya lebih mengandalkan otak kiri adalah seorang peneliti atau scientist.
apabila kita melihat kesebelah kanan atau menggunakan tangan kanan, maka otak kiri yang bekerja dan sebaliknya..
maka tidak heran Rosululloh menyuruh kita untuk memulai segala sesuatunya dari yang kanan agar otak kiri kita lebih mendominasi dari otak kanan kita sehingga kita menjadi manusia yang dapat mengendalikan diri

subhanallah... segala sesuatu yang diperintahkan Allah bermanfaat sekali untuk kehidupan kita ya? klik disini



Tidak ada komentar: